Saturday, June 19, 2021

Keluar Dari Zona Nyaman Dan Terapkan Tips Solo Travel Terbaik Untuk Destinasi!

Saat ini, solo travel menjadi salah satu hal yang sudah lumrah. Bahkan, di Indonesia ini rupanya banyak sekali traveler yang melakukan kunjungan destinasi dengan sendirian alias solo travel. Bagi pemula, rupanya ada kekhawatiran tersendiri ketika menjalani solo travel. Entah hal yang negatif akan menimpa dirinya atau tidak ingin keluar dari zona nyaman. Padahal, terdapat sebuah tips solo travel terbaik untuk menjalankan destinasi wisata tanpa mengajak kerabat loh!

Jangan sangka bahwa menjalankan solo travel dengan berkunjung ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi hanyalah mengundang berbagai dampak negatif. Banyak sekali kepuasan tersendiri yang bisa didapatkan. Bukan hanya itu saja, tetapi pengalaman yang berharga serta memiliki kepuasan tersendiri akan anda dapatkan ketika menjalani segala destinasi secara matang. Hindari lah sebuah ketakutan dan keraguan yang anda miliki.

Anda harus tahu, bahwa keluar dari zona nyaman dan melakukan hal yang belum pernah dilakukan adalah hal yang sangat berguna untuk menambah wawasan dan menambah pengalaman yang berharga. Selagi anda memiliki waktu banyak untuk melakukan hal – hal yang belum pernah dirasakan dan anda berpendapat bahwasanya suatu rencana keluar dari zona nyaman tersebut berdampak positif kepada diri anda, lakukanlah segera!

Mengapa demikian? Karena, waktu dan pengalaman sangatlah sulit dikembalikan. Jika anda memiliki banyak pengalaman, anda akan paham dengan banyak hal di dunia ini. Bukan hanya itu saja, melakukan destinasi wisata dengan solo travel akan lebih praktis dan hemat serta tidak membuang banyak waktu. Anda dapat mengunjungi segala tempat tanpa memikirkan kerabat atau orang lain, sehingga melakukan traveling lebih memuaskan dan anda bebas menentukan tempat tujuan.

Ketika anda menjalani solo travel, pastinya anda akan dengan mudah beradaptasi dengan sekitar anda. Baik lingkungan, orang – orang setempat, dan makanannya. Anda juga bisa belajar untuk melatih kemampuan terhadap suatu budaya tempat yang anda kunjungi. Melakukan solo travel akan membawa dampak yang positif dan bisa memuaskan diri sendiri jika anda memiliki persiapan yang matang. Lantas, persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum hari keberangkatan solo travel dimulai? Simak terus artikel yang satu ini sampai selesai ya!

Tips Solo Travel Terbaik Yang Harus Anda Lakukan!

Tips Solo Travel Terbaik

Pergi liburan bersama dengan keluarga dan kerabat memang hal yang paling diinginkan oleh banyak orang. Merefreshingkan diri sekaligus melepas penat dari berbagai macam kegiatan yang padat akan memberikan kepuasan tersendiri. Namun, pernahkah anda menjalani sebuah traveling tanpa ditemani satu orang pun alias solo travel?

Siapa bilang bahwa solo travel dapat menyebabkan permasalahan yang serius? Jika anda memiliki perencanaan yang matang, pastinya anda akan mudah menjalani solo travel dan terhindari dari berbagai macam hal negatif. Berikut adalah sebuah tips solo travel yang baik dan benar:

  1. Memilih Destinasi Yang Aman Dan Nyaman

    Hal pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan liburan seorang diri, adalah memilih destinasi wisata yang aman dan nyaman. Perlu anda ketahui, bahwa berlibur seorang diri tanpa menelusuri dahulu tempat yang akan dikunjungi akan membahayakan diri anda sendiri, terlebih jika anda belum memiliki pengalaman untuk melakukan liburan seorang diri, pastinya hal tersebut akan membuat anda enggan untuk berlibur di hari-hari selanjutnya.

    Pilihlah destinasi wisata yang anda kuasai akan Bahasa, ataupun yang memiliki tingkat kriminal rendah. Alangkah baiknya jika anda melakukan sebuah survey ke beberapa tempat yang akan anda kunjungi dalam jangka waktu lama.

  2. Memiliki Agenda Perjalanan Setiap Harinya

    Setelah memilih destinasi wisata yang aman dan nyaman, hal selanjutnya yang harus anda terapkan jika ingin berlibur seorang diri, adalah memilih agenda perjalanan setiap harinya. Agenda perjalanan tersebut akan berguna jika anda bingung dan tidak menguasai Bahasa dari tempat yang akan anda kunjungi.

    Bukan hanya itu saja, agenda perjalanan pun akan memuaskan diri anda sendiri untuk pergi berlibur. Sehingga, liburan benar-benar membuat anda merefreshingkan diri dari kepadatan jadwal kerja di sehari-hari. Carilah informasi dahulu sebelum membuat agenda mengenai tempat yang akan anda kunjungi. Gunakanlah lokasi yang akan memuaskan liburan anda untuk kesenangan diri sendiri.

  3. Mempersiapkan Dan Menghitung Pengeluaran Dahulu

    Kemudian, hal selanjutnya yang harus anda lakukan, adalah mempersiapkan dan menghitung pengeluaran anda terlebih dahulu. Jika anda belum memiliki pengalaman sama sekali terhadap liburan seorang diri, menghitung budget adalah hal yang harus diterapkan dan tidak boleh dilewatkan.

    Hitunglah pengeluaran atau budget dari biaya tiket bepergian, biaya hotel yang akan anda pilih, biaya makan anda, biaya liburan, dan berbelanja oleh-oleh untuk kerabat, serta transportasi keseharian untuk mengunjungi satu tempat ke tempat lain. Jika anda ingin pergi liburan yang hemat, alangkah baiknya jangan terlalu memakan banyak biaya untuk berbelanja ataupun membelikan buah tangan kepada kerabat.

  4. Siapkan Dana Atau Budget Cadangan

    Dan, tips solo travel terbaik yang terakhir, adalah siapkan dana atau budget cadangan. Perlu anda ketahui, bahwa bepergian atau melakukan liburan seorang diri lebih membahayakan dibanding pergi liburan bersama keluarga anda.

    Jika anda sedang menghitung budget pengeluaran, alangkah baiknya anda pun menghitung biaya cadangan yang akan anda gunakan untuk berbagai macam keperluan emergency. Karena, anda tidak akan bisa menduga apa yang akan terjadi di kemudian hari, terlebih jika anda mengunjungi tempat asing seorang diri.

Related Articles

Festival Budaya Terunik di Italia, Venice Carnival Paling Keren!

Beritamalam.com - Italia, salah satu negara terkenal akan kulinernya dan juga arsitekturnya. Begini juga dengan budayanya. Buat yang menyukai dunia seni, di Italia sendiri...

Mengulik Lebih Lengkap Kelebihan Dari Ponsel Xiaomi Mi 11 Lite

Beritamalam.com - Xiaomi, adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Telah mengeluarkan ratusan produk, tentu saja pengakuan tentang kesuksesan Xiaomi tidak lagi diragukan....

Tempat Wisata di Surabaya, Pantai Kenjeran Lama Paling Adem!

Beritamalam.com - Surabaya menjadi salah satu kota terbesar kedua di Indonesia selama ini yang terkenal sebagai kota industri. Padahal, tempat wisatanya belakangan ini berkembang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,045FansLike
2,506FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles

Festival Budaya Terunik di Italia, Venice Carnival Paling Keren!

Beritamalam.com - Italia, salah satu negara terkenal akan kulinernya dan juga arsitekturnya. Begini juga dengan budayanya. Buat yang menyukai dunia seni, di Italia sendiri...

Mengulik Lebih Lengkap Kelebihan Dari Ponsel Xiaomi Mi 11 Lite

Beritamalam.com - Xiaomi, adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Telah mengeluarkan ratusan produk, tentu saja pengakuan tentang kesuksesan Xiaomi tidak lagi diragukan....

Tempat Wisata di Surabaya, Pantai Kenjeran Lama Paling Adem!

Beritamalam.com - Surabaya menjadi salah satu kota terbesar kedua di Indonesia selama ini yang terkenal sebagai kota industri. Padahal, tempat wisatanya belakangan ini berkembang...

Lagi Berlibur di Malang? Jangan Lupa Kunjung Deretan Klub Malam Ini!

Beritamalam.com - Kota Malang tidak hanya terkenal melalui tempat wisatanya saja, melainkan kota yang terletak dekat dengan Surabaya dan Batu ini pun menawarkan hiburan...

Bisa Cek, Begini Tips Melindungi Akun Instagram Agar Tetap Aman

Beritamalam.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang tengah diramaikan dipakai oleh banyak orang. Media yang berada di bawah perusahaan Facebook ini mempunyai...