Monday, September 20, 2021

Jangan Sampai Salah! Menerapkan Perawatan Untuk Kulit Sensitif!

Perawatan kulit sensitif merupakan jenis perawatan yang sangat lah sulit dan membutuhkan suatu hal penting agar tidak mengalami suatu kejadian berupa gangguan dan permasalahan kulit yang kian banyak. Jika anda pernah mengalami suatu reaksi kulit setelah memakai produk kecantikan tertentu, kemungkinan besar bahwa anda memiliki jenis kulit sensitif. Pemilik kulit tipe ini memang membutuhkan ekstra yang lebih besar untuk merawat kulit nya.

Setiap penderita kulit sensitif harus sangat selektif dalam pemilihan make up maupun mencoba berbagai jenis produk kecantikan apapun. Sebelum memilih jenis kosmetik untuk melakukan perawatan, tentu anda harus mengetahui penyebab kulit menjadi sensitif dan mengenali cirinya terlebih dahulu. Langkah ini sengaja dilakukan agar perawatan yang anda gunakan dapat memberikan manfaat yang besar. Kulit yang sensitif adalah jenis kulit yang memiliki reaksi berlebihan terhadap suatu faktor lingkungan.

Biasanya, reaksi kulit yang berlebihan ini kerap dialami saat memakai kosmetik, shampo, sabun, hingga produk kecantikan atau produk perawatan kulit seperti body lotion atau menggunakan tabir surya. Kondisi kulit ini dapat berlanjut ke kondisi yang buruk saat terpapar oleh udara yang kering dan dingin. Meskipun tanda kulit yang iritasi tidak lah selalu terdeteksi dan di ketahui layaknya jenis kulit lain, namun keluhan seperti gatal, perih, tersengat, atau sensasi kulit yang mengencang telah menjadi suatu ciri bahwa anda mengalami kulit yang sensitif.

Tiap orang memiliki pemicu kulit sensitif yang berbeda – beda. Ada orang yang sangat peka pada perubahan suatu suhu dan paparan polusi, sedangkan kemungkinan besar kalangan lainnya yang mengalami kondisi kulit sensitif disebabkan oleh hal lain. Entah cuaca yang dingin, kurang waktu istirahat, perubahan suhu secara mendadak, dehidrasi, stress, dan masih banyak lagi. Penyebab lain yang umum terjadi mengenai kulit sensitif, adalah penggunaan suatu produk skin care yang berlebihan, atau menggonta – ganti produk terlalu sering.

Alhasil, kulit akan dengan mudah mengalami iritasi, terasa panas, hingga kulit yang mengelupas. Sangat disarankan oleh pemilik kulit sensitif menghindari rutinitas skin care yang ekstrim, karena dapat menyebabkan kelanjutan yang buruk pada kulit. Biasanya, kulit yang sensitif akan berbeda dari empat jenis kulit lainnya yang sehat, sehingga membutuhkan upaya yang besar dalam mengatasinya atau meringankan dampak yang terjadi akibat kulit yang sensitif. Penasaran dengan perawatan apa saja yang baik dan benar dalam merawat kondisi kulit sensitif? Simak terus artikel yang satu ini, dijamin bahwa anda tidak akan salah lagi merawat kulit yang sensitif!

Perawatan Kulit Sensitif Yang Baik Dan Benar!

Perawatan Kulit Sensitif

Apabila anda memiliki jenis kulit yang sensitif, alangkah baiknya jika anda mengenali penyebab iritasi tersebut atau mengenali keluhan lainnya. Dengan begitu, anda bisa melakukan perawatan yang baik dan benar tanpa khawatir kembali mengalami efek samping yang dapat memperburuk kondisi kulit anda. Setelah itu, anda bisa menjalani perawatan dengan menerapkan prinsip – prinsip yang akan kami bahas di kesempatan kali ini. Berikut adalah perawatan untuk kulit sensitif yang baik dan benar:

  1. Memilih Produk Perawatan Dengan Kandungan Alami

    Hal pertama yang harus anda lakukan untuk merawat kondisi wajah yang sensitif, adalah memilih suatu produk perawatan dengan kandungan alami. Kulit sensitif tentu saja akan lebih rapuh dibandingkan jenis kulit lainnya yang tidak terlalu mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika pemilik kulit sensitif ini memilih suatu produk perawatan yang mengandung bahan alami lebih besar dibandingkan kandungan bahan kimia yang besar.

    Bila perlu, pilihlah suatu produk yang telah dibuat khusus untuk pemilik kulit sensitif agar anda akan lebih aman menggunakannya. Mengingat bahan kimia dapat menyebabkan kondisi buruk pada pemilik kulit sensitif, tentu saja hal tersebut sebaiknya dihindari sejak dini sebelum terlambat.

  2. Mencoba Produk Ke Kulit

    Kemudian, hal selanjutnya yang harus anda lakukan jika memiliki jenis kulit sensitif, adalah menggunakan suatu jenis produk ke kulit terlebih dahulu. Biasanya, pemilik kulit sensitif telah disarankan untuk melakukan suatu tes produk di kulit sebelum anda memutuskan untuk memakainya.

    Tes ini sengaja dilakukan dengan tujuan menguji keamanan suatu bahan atau kandungan di produk tersebut sebelum terjadinya reaksi pada kulit wajah anda, seperti kemerahan, iritasi, hingga gatal – gatal. Lakukan tes ini dengan mengoleskan sedikit produk ke bagian punggung tangan anda dan perhatikanlah reaksinya.

  3. Menghindari Produk Dengan Kandungan Fragrance

    Dan, perawatan kulit sensitif yang bisa anda lakukan dengan baik dan benar, adalah menghindari produk perawatan dengan kandungan pewangi atau kandungan fragrance. Bahan ini memang tidak menimbulkan permasalahan serius pada orang yang memiliki kulit normal, namun lain halnya jika anda memiliki kondisi wajah yang sensitif.

    Tentu saja kandungan pewangi tersebut dapat menjadi permasalahan serius dan rentan menyebabkan iritasi pada kulit wajah anda. Carilah suatu produk perawatan dengan kandungan non – fragrance, sehingga akan aman untuk anda gunakan tanpa menyebabkan efek samping apapun.

Related Articles

Rekomendasi Minuman Coklat Instan Terbaik, dijamin Rileks!

Beritamalam.com - Siapa sih yang tidak tergiur akan aroma hot chocolate ataupun berbagai minuman yang berasa coklat? Semua kalangan, entah kalangan wanita maupun kalangan...

Klub Bar di Kolombo Sri Lanka, Nikmati Dunia Malam yang Seru!

Beritamalam.com - Kolombo merupakan kota utama yang ada di Sri Lanka, dengan mempunyai kehidupan malam mewah dan juga semarak. Hal ini dikarenakan dunia malamnya...

Wajib Kenali Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering Ini Sekarang Juga!

Beritamalam.com - Berbagai macam permasalahan kulit memang selalu menyebabkan frustasi. Terlebih jika kondisi gangguan kulit wajahnya sudah parah. Salah satu gangguan kulit wajah yang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,045FansLike
2,506FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles

Rekomendasi Minuman Coklat Instan Terbaik, dijamin Rileks!

Beritamalam.com - Siapa sih yang tidak tergiur akan aroma hot chocolate ataupun berbagai minuman yang berasa coklat? Semua kalangan, entah kalangan wanita maupun kalangan...

Klub Bar di Kolombo Sri Lanka, Nikmati Dunia Malam yang Seru!

Beritamalam.com - Kolombo merupakan kota utama yang ada di Sri Lanka, dengan mempunyai kehidupan malam mewah dan juga semarak. Hal ini dikarenakan dunia malamnya...

Wajib Kenali Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering Ini Sekarang Juga!

Beritamalam.com - Berbagai macam permasalahan kulit memang selalu menyebabkan frustasi. Terlebih jika kondisi gangguan kulit wajahnya sudah parah. Salah satu gangguan kulit wajah yang...

Makanan Olahan Dari Durian Ini Wajib Dicoba Bagi Pecinta Durian!

Beritamalam.com - Siapa sih yang tidak mengenal buah durian? Salah satu buah khas Asia Tenggara yang memiliki banyak peminat dan mengincar buah durian untuk...

Insiden di Tangerang Masih Membekas, DPR Akhirnya Turun Tangan

Beritamalam.com - Belum lama ini, Indonesia sedang dirundung duka. Pasalnya, insiden di Tangerang, lebih tepatnya di Lapas Tangerang, sudah terbakar. Menyebabkan setidaknya ada 40...